Artis Ini Putuskan Berhijab Setelah Membintangi Film Duka Sedalam Cinta

MDB_7034rAquino Umar bukan nama yang asing di dunia iklan Indonesia. Sejak usianya belasan tahun, puluhan iklan telah ia bintangi, ragam acara di televisi telah ia jalani.  Meski demikian perempuan cantik dan imut  yang dipanggil Noy ini merupakan wajah baru di dunia perfileman. Duka Sedalam Cinta (DSC) merupakan film kedua yang memasangnya sebagai pemeran utama, setelah Ketika Mas Gagah Pergi (2016).

“Dua film spesial buat aku,” tutur mahasiswi Trisakti menyebut film yang diangkat dari buku karya Helvy Tiana Rosa itu.  Ya, di film tersebut Noy berperan jauh di luar karakter aslinya. Ia yang feminin harus menjadi gadis tomboy yang pemberontak. Tapi tanpa disangka, usai syuting film Duka Sedalam Cinta, Noy yang sangat modis itu malah memutuskan berhijab! Tentu saja semua yang mengenalnya terkejut!

1880bb390dbbbc4f8d245b86c826145c

“Pertamakali datang casting, Noy itu pakai celana pendek dan baju yang terbuka. Usai shooting berubah 180 derajat!” Kata Firmansyah, sutradara film DSC.

“Alhamdulillah, Allah Maha Pemberi Hidayah. Hati saya tersentuh, dan mata batin terbuka lewat film yang indah ini,” tuturnya. Tak hanya itu, Noy juga memutuskan untuk menerima lamaran seorang pria yang baru dikenalnya. “Bismillah, sekarang hal utama yang ingin saya lakukan adalah menjalankan hidup sesuai tuntunanNya. Mohon doa ya,” senyumnya seraya mengajak sebanyak mungkin menonton DSC. “Ibaratnya menu, ini film komplit banget. Ada sedih dan bahagia, pemandangan indah, juga aktor dan aktris pendukung yang tak bisa dipandang sebelah mata. Saya senang banget bisa beradu akting dengan Wulan Guritno, Epy Kusnandar, Ali Syakieb, Abdur, Asma Nadia dan banyak lagi termasuk bintang muda seperti Hamas Syahid, Masaji dan Izzah Ajrina hingga Ustadz Salim A Fillah,” kata Noy yang juga sangat menyukai musik film DSC. “Yang buat musiknya adalah salah satu maestro musik Indonesia yang saya kagumi: Mas Dwiki Dharmawan.”

Setelah antri cukup panjang bersama film-film Indonesia lainnya, tanggal 19 Oktober mendatang, DSC yang mengambil lokasi shooting di Halmahera Selatan, Ternate dan Jakarta ini akan tayang di bioskop. Bagaimana akting Noy? Kita buktikan di bioskop!

 

4 Comments

Filed under Acara, Agenda, Foto, Jurnal, Kabar, Karya, Lainlain, Sketsa

4 responses to “Artis Ini Putuskan Berhijab Setelah Membintangi Film Duka Sedalam Cinta

  1. Joko mulyono

    Siap nonton sekeluarga…6 orang.

  2. Masya Allah… Hmm, Oktober ya, siap-siap nonton, deh. Ingat dulu janjian nonton sama teman-teman kantor dan sekarang sudah dua kali pindah kantor :D.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s