Ini Dia: Pemeran Utama Film Ketika Mas Gagah Pergi!

hamas syahid
Setelah berbulan-bulan mencari pemeran yang cocok untuk empat tokoh utama film “Ketika Mas Gagah Pergi” (KMGP), akhirnya saya dan tim film KMGP mengumumkankan para pemeran utama tersebut di acara salah satu sponsor film ini: Wardah yang merayakan ultah ke 20 di Senayan City, 27 Juni lalu.
Hamas Syahid Izzudin, pemuda kelahiran Bengkulu yang menetap di Surabaya, terpilih sebagai Gagah Perwira Pratama (Mas Gagah). Penghafal Al Qur’an yang juga pengusaha muda ini biasa dipanggil Hamas lahir 11 Maret 1992.

Maret 1992? Itu bulan dan tahun yang sama dengan saya menulis KMGP pertamakalinya! Lalu nama lengkapnya: Hamas Syahid Izzudin benar-benar mengingatkan saya pada Palestina, dimana tokoh Mas Gagah juga memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap lingkungan dan sesama termasuk Palestina. Hamas, sulung dari 4 bersaudara yang sarat prestasi. Ia punya usaha di bidang garmen dan kuliner.

“Saya tidak bercita-cita jadi bintang film, tetapi saya ingin melakukan syiar, dakwah melalui film,” kata Hamas. Ia mengaku belajar akting dari sang ibunda, Yulyani, tokoh masyarakat Jawa Timur yang di masa lalunya merupakan pegiat teater dan seni. “Saya baca buku karya Bunda Helvy ini sejak SMP,” kata Hamas. “Ya Allah saya sampai nangis membacanya dan setelah itu saya bilang ke teman-teman, kalian harus baca buku ini bagus banget dan bisa menginspirasi kita untuk berubah lebih baik!” tambahnya.
1907505_939544969402289_5814682074225423099_n
Masaji Wijayanto, pemuda asal Bandar Lampung yang lahir 7 Juni 1997, terpilih sebagai Yudhistira Arifin (Yudi). Pemuda tampan yang baru saja lulus SMA ini memenangkan berbagai kejuaraan modelling dan pernah terpilih sebagai Juara I Cover Boy Aneka Yess 2012. “Saya senang bisa bergabung di film ini. Saya benar-benar ingin fokus untuk bisa memerankan Yudi dengan baik karena aktingnya menantang banget. Yang saya suka, saya di sini juga bisa bekerja serta belajar Islam sekaligus. Ini film yang keren sekali. Saya tergugah,” ujar lelaki humoris yang biasa dipanggil Aji ini.

11430124_939557272734392_810750800922686046_o
Untuk pemeran Nadia, akhirnya kami memilih Izzah Ajrina, muslimah berjilbab asal Surabaya. Wajah Izzah sesuai sekali dengan bayangan saya tentang Nadia; lembut, cerdas, tegas dan berkelas. Ternyata Izzah termasuk muslimah yang pemalu, padahal punya prestasi yang bagus. Bulan Oktober 2015 rencananya ia akan meneruskan S2 di Jepang di bidang mikrobiologi, namun ia tunda karena syuting film KMGP dimulai pada bulan yang sama. ” Ya, saya tertarik dengan stem cell,” tutur dara yang berasal dari keluarga dokter itu. “Ayah, ibu, kakak, adik saya dokter,” ujar putri Pak Sahudi itu sambil tertawa.
“Saya suka karakter Nadia. Insya Allah saya akan berusaha maksimal untuk menghadirkannya di film,” tutur Izzah yang memakai jilbab sejak SD itu.

Lalu siapa yang akan menjadi Gita?

Saat ini saya dan tim sudah mengantongi 5 nama calon pemain Gita, namun keputusan siapa yang akan menjadi Gita, baru sehabis lebaran nanti. Masalahnya referensi saya untuk pemeran Gita harus yang bisa menghidupkan karakter Gita yang rada tomboy, keras kepala tapi kocak dan mudah tersentuh. Kira-kira mirip Nirrina Zubir atau Sarah Sechan saat remaja.

Saya malah ketemunya Tika, tokoh sahabat Gita, yang akan diperankan oleh Meta Rizki Nurmala. Oh ya, beberapa pemeran pendukung lain adalah Ustadz Salim A. Fillah sebagai Kyai Ghufron dan Abdur (Stand Up Comedy). Untuk yang lain, insya Allah kita akan pasang bintang-bintang terkenal untuk mendampingi para pendatang baru.

Nah tunggu kabar berikutnya, ya πŸ™‚885996_942424209114365_8628225926554934533_o

22 Comments

Filed under Jurnal, Kabar, Karya, Lainlain, Sketsa

22 responses to “Ini Dia: Pemeran Utama Film Ketika Mas Gagah Pergi!

  1. Reblogged this on Ubibetha and commented:
    jempolan bundaaa

  2. Aisyah

    Mbak Helvy….saya ngrekomendasiin Yuki Kato jd tokoh Gita… dia itu artis duplikat Nirina n Sarah Sechan lho…tomboy…kocak…keras kepala…n tentu sj in syaa Allooh pinter akting… Saya jg punya misi…pingin dia kelak dpt hidayah berjilbab. Mohon dipertimbangkan ya Mbak! Syukron katsir…

  3. waah , tidak menyangka Hamas syahid yang akan memerankan Mas Gagah…cocok ^_^

  4. Bagaimana kalo tokoh Gita diperankan oleh Putri Titian? ^_^

  5. rheni nazlita

    Karakter Gita yg rada tomboy, keras kepala, kocak dan mudah tersentuh seperti melihat artis remaja Yuki Kato. Sebab, Yuki Kato memerankan tokoh rachel di heart series, sekuel dari Heart yg di perankan oleh Nirina Zubir. Yuki Kato juga tak jaim persis seperti Sarah Sechan. Saya rasa karakter Gita masuk dlm sosok Yuki Kato

  6. devi

    saya merekomendasikan yang jadi Gita itu Yuki kato. karena dia itu tomboy dan juga kocak orangnya…. semoga yuki kato bisa terpilih

  7. mira yati

    Msih bsa daftar peran gita buk hevy..wktu saya baca kataria gita pas banget peran gita seperti saya.hhe
    Tpi saya tdak gadis jilbab buk..saya cewek tomboy..keras kepala.. Tpi saya org ny jg muda tersentuh oleh2 nasihat2 atau kradaan.. Dri SD saya salalu pke celana hingga tabat..pokok ny saya tomboy sekali buk..cra jlan saya jg seprti laki2 haha sas anak Riau buk

  8. Pingback: Ini Dia: Pemeran Utama Film ‘Ketika Mas Gagah Pergi’ | Petikan.com

  9. Onehaque

    Waah castingnya kemarin diyoutube ya πŸ˜‚

  10. Ayu Wandira

    Assalaamu’alaikum. Bunda kalau masih galau dalam pemilihan Gita, insyaAllah saya bersedia… ☺
    SOal.a telat banget dpt info soal pencarian pemeran ini. Pas banget saat2 menjelang ujian di kampus 😒
    Saya merasa, jiwa Gita ada pada saya… hehe (PD amat aq nya 😁) itu sich kalau ada kesempatan bunda… πŸ˜ƒ
    Wassalam…

  11. ASA

    yuki kato cocok bun

  12. Jadi makin gak sabar lihat filmnya…

  13. saya bun, meski saya memakai hijab tetapi teman-teman saya sering mengatakan kalau saya itu perempuan tomboy dan ceria. insyaallah saya bisa menjadi peran Gita πŸ˜€

  14. Pingback: Ini Dia: Pemeran Utama Film Ketika Mas Gagah Pergi! | Rumah Tahfidz Baitullah Palembang

  15. Pingback: Film "Ketika Mas Gagah Pergi", Dari Fans Untuk Dunia - 4muda.com

  16. Siapun tokohnys…ngak peduli..yg penting saya bisa mengambill pesan moral n pelajaran lain yg d sampekan mbak helvi tiana rosa…semoga banyak lahir produser ato pengarang seperti beliau. Amin…

  17. Dio Agung Purwanto

    Aaand…finally, Gita adalah Noy. Pas banget Dik Manis-nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s