Juara Hafiz Cilik Indonesia ini Bermain di Film 212 The Power of Love

hilya2

Hilyah Qonita bukan nama yang asing bagi publik. Gadis kecil  ini telah mencuri perhatian masyarakat saat ia memenangkan Juara I Hafiz Cilik Indonesia 2013 yang digelar RCTI. Waktu itu ia baru berusia 5 tahun.

Sejak awal Agustus lalu, Hilyah yang kini berusia 8 tahun tampak bolak balik Bandung, Ciamis dan Jakarta bersama beberapa artis seperti Fauzi Baadila, Meyda Sefira, Asma Nadia, Adhin Abdul Hakim, Hamas Syahid, Humaedi Abbas, Echy Yiexel, Roni Dozer, dan Ustadz Erick Yusuf. Ada apa ya?

Rupanya Hilyah diajak untuk ikut mengambil peranan dalam film 212 The Power of Love, sebuah film besutan Jastis Arimba yang mengambil latar Aksi Damai 212. Berperan sebagai siapakah Hilyah?

“Aku berperan sebagai Aisyah yang juga dekat dengan Al Quran. Dia anak yatim piatu dari Ciamis. Tapi selengkapnya nanti nonton saja ya,” kata Hilyah sambil tersenyum.

84f083f84b6a333b691315dc4bccdc6eMeski shooting berhari-hari, Hilyah tak meninggalkan kegiatan menghafal Al Qur’an. Ditemani sang ibu Nuroniyah Manaf, anak yang sejak dalam kandungan sang ibu sudah sering dibacakan Al Quran tersebut,  selalu murajaah, mengulang-ulang hafalannya di tengah-tengah break shooting. Menyetor hafalan Al Qur’an pada kedua orangtuanya telah dilakukan Hilyah sejak usianya baru 3 tahun.

Hilyah bahkan  menjadi motivator bagi para penghafal Al Quran lainnya yang juga bermain di film ini, seperti Hamas Syahid. Pemeran film Ketika Mas Gagah Pergi tersebut sering saling sambung ayat dengan Hilyah, di saat istirahat.  “Saya sangat termotivasi dengan keberadaan Hilyah,” kata Hamas. “Semoga bisa segera menyusul Hilyah, hafal 30 juz. Doakan ya,” tambahnya.

e975d47c80ef75e3b8464d0b1962fa8f

Fauzi Baadilla, pemeran utama film ini bahkan bercerita bahwa ia selalu minta didoakan oleh Hilyah. “Anak ini hafal 30 juz. Jadi saya sering minta didoakan supaya bisa jadi orang yang sholih,” tutur salah satu aktor papan atas Indonesia ini. “Juga agar film bagus dan indah ini bisa sukses dan ditonton banyak orang.”21078536_1524832487540198_6266484513242386769_n

Memangnya film 212 The Power of Love cocok buat ditonton semua umur, termasuk anak-anak?

Dengan tersenyum Hilyah mengangguk. “Aku baca skenarionya bagus. Filmnya penuh semangat dakwah. Aku senang karena banyak pesan cinta dan perdamaian,” tutur Hilyah. “Anak-anak boleh kok menonton. Filmnya tidak ada kekerasan,” tambahnya sambil mendekap Al Quran yang terus menemaninya kemana-mana.

Semangat terus, Hilyah. Bersinarlah selalu di jalanNya. Semoga selalu dalam cinta dan penjagaan Allah ya, Dik Manis!

Kita nantikan film yang juga didukung banyak cameo seperti Oki Setiana Dewi,  Dimas Seto, Arie Untung, Tommy Kurniawan, Irfan Hakim, Ria Ricis, Neno Warisman, Muhammad Asad, Peggy Melati Sukma, Ombad Nasution, dll. Kita juga bisa berkontribusi dalam film ini dengan meng-klik langsung link: http://kitabisa.com/wakaffilm212.

2 Comments

Filed under Acara, Agenda, Foto, Jurnal, Kabar, Karya, Lainlain, Sketsa

2 responses to “Juara Hafiz Cilik Indonesia ini Bermain di Film 212 The Power of Love

  1. Matlaul Anwar "Anwar"

    Subhanallah, semoga nanti setelah release bisa nonton bareng keluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s